Rapat Koordinasi Bamuskal dan Pencermatan Raperkal

04 Maret 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 36 Kali
Rapat Koordinasi Bamuskal dan Pencermatan Raperkal

Senin, 04 Maret 2024 telah diselenggarakan rapat koordinasi dan pencermatan Raperkal di Kalurahan Guwosari oleh Bamuskal. Rapat koordinasi ini dilaksanakan di ruang Kerja Lurah, dengan dipimpin oleh Bapak Muhaimin, S.Th.I, M.H selaku ketua Bamuskal Guwosari. Dalam pelaksanaan rapat koordinasi ini dihadiri oleh seluruh anggota Bamuskal serta 1 staf Bamuskal.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk membahas terkait dengan pencermatan Raperkal Guwosari tahun 2023 dan beberapa koordinasi lainnya. Musyawarah Kalurahan yang akan segera diselenggarakan, bertujuan untuk mengesahkan 2 Raperkal diantaranya adalah Pungutan Kalurahan dan Realisasi APBKal. Bamuskal diharapkan untuk mencermati Raperkal yang akan disahkan, kemudian dituangkan dalam pandangan umum atau pokok pikiran Bamuskal.

Selain itu, rapat koordinasi ini juga membahas terkait dengan persiapan pelaksanaan sosialisasi Program Review. Sosialisasi tersebut akan dilaksanakan Rabu, 06 Maret 2023 sebagai salah satu tahapan menuju Program Review. Dengan adanya sosialisasi, diharapkan masyarakat mampu memahami Program Review dan proses pelaksanaannya mendatang.

Pembahasan lainnya dalam rapat koordinasi tersebut adalah terkait dengan pembuatan ruang Bamuskal serta pembuatan buku agenda Bamuskal. Kedua hal ini merupakan sarana dan prasarana yang digunakan untuk menunjang kinerja Bamuskal supaya lebih maksimal. Ruang Bamuskal saat ini sudah tersedia, hanya saja perlu dilengkapi terkait dengan beberapa meubelair dan sarana yang lain. Sedangkan untuk buku agenda Bamuskal saat ini sedang dalam proses produksi.

Dengan adanya rapat koordinasi dan pencermatan Raperkal yang sudah dilaksanakan, harapannya Bamuskal mampu menjalankan kewajiban dan ketugasannya dengan maksimal. (Venni)

Â