"Orang besar adalah orang yang berjuang meskipun di pelosok desa"

19 Juni 2022
Dibaca 93 Kali

Guwosari (19/6) Kelompok 13 KKN-T dusun Bungsing Guwosari melakukan aktivitas bersama warga RT 003 membersihkan jalan kampung sepanjang dua kilo meter.

 

Kegiatan yang dilakukan warga RT 003 ternyata rutin setiap hari Minggu legi (pasaran jawa) atau setiap 35 hari sekali. Tetapi jika menjelang Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) ataupun menjelang kegiatan Nasional seperti menjelang bulan Agustus misalanya, kerja bhakti bisa dilakukan setiap minggu. Kata salah seorang warga bernama Pak Makmun bahwa lokasi kerja bhakti akan berpindah-berpindah sesuai dengan kebutuhan", imbuhnya. 

Dari mulai pukul 07.00 sampai dengan 10.00 kegiatan ini berlangsung dan diakhiri dengan duduk bersama menikmati hidangan ala desa.

Salah satu mahasiswa asal Bengkulu Zidan Zanibi Prodi PGSD mengatakan "nyaman sekali tinggal di desa, ingin rasanya tinggal di sini membangun keluarga mendidik anak dengan keindahan desa yang tak terkalahkan", ucapnya. Dari desa lah lahir para pemimpin bangsa, dari desa lah sumber makanan pokok, dan desa adalah kekuatan ekonomi.

Dari desa inilah kesadaran terbuka bahwa orang besar adalah orang yang mau berjuang dipelosok negeri tanpa iri dengan masyarakat kota. Mereka jauh dari hiruk pikuk liputan berita dan pujian. Salam dari desa untuk negara tercinta INDONESIA JAYA.

 

(HUMAS KKN-T 13 UAA_KHANIFUDIN)