Bamuskal Menghadiri Bakti Sosial Dies Natalis UNY di Kalurahan Guwosari

28 April 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 23 Kali
Bamuskal Menghadiri Bakti Sosial Dies Natalis UNY di Kalurahan Guwosari

Bamuskal turut menghadiri kegiatan Bakti Sosial dalam rangka perayaan Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta yang diselenggarakan di Kalurahan Guwosari, Pajangan, Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2024 dengan berbagai rangkaian acara seperti senam bersama, pembagian paket sembako serta pemberian makanan tambahan untuk mencegah stunting. Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Ketua Karang Taruna DIY GKR Hayu, Rektor dan para Wakil Rektor UNY serta beberapa aparat pemerintahan Kalurahan Guwosari, Bamuskal dan masyarakat sekitar.

Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan bersamaan dengan acara ditandatanganinya nota kesepahaman anatara Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat UNY dengan kalurahan Guwosari. Dalam sambutannya Bapak Joko Purnomo selaku Wakil Bupati Bantul menyampaikan bahwasanya kegiatan dies natalis UNY berulangkali diselenggarakan di Bantul, untuk kali ini dilaksanakan di Guwosari. Kegiatan tersebut dinilai sebagai bukti bahwa UNY tidak hanya mencerdaskan kehidupan bangsa, namun juga UNY berpihak pada masyarakat dengan adanya bakti sosial. Sedangkan menurut Ketua Karang Taruna DIY GKR Hayu, kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan implementasi kerjasama antara Karang Taruna DIY dengan UNY.

Bapak Masduki Rahmat, SIP selaku Lurah Guwosari menyambut gembira kegiatan bakti sosial Dies Natalis UNY di kalurahan Guwosari. Program yang diselenggarakan oleh UNY sudah diterapkan di wilayah Guwosari dan mengurangi permasalahan yang ada di wilayah tersebut. Hal ini diharapkan mampu menjadi penyempurna program Guwosari yaitu satu dusun satu unggulan yang diimplementasikan dalam wujud kampung emas.

Prof. Sumaryanto selaku Rektor UNY menegaskan bahwa kegiatan Dies Natalis ini merupakan bentuk implementasi luar biasa atas dhawuh Gubernur DIY tentang 4K yaitu Kraton, Kampus, Kampung dan Kantor. Terselenggaranya bakti sosial ini, disertakan juga pemberian sejumlah bantuan berupa paket Pendidikan, sembako, paket anak panti, bantuan kelompok PAUD dan bantuan makanan tambahan untuk stunting. Selain itu, untuk acara senam bersama, panitia menyiapkan berbagai doorprize untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. (Venni)