KEBERSIHAN LINGKUNGAN MENJADI FAKTOR UTAMA KESEHATAN MASYARAKAT

19 Juli 2022
Dibaca 65 Kali
KEBERSIHAN LINGKUNGAN MENJADI FAKTOR UTAMA KESEHATAN MASYARAKAT

Menjaga Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

Tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berolahraga secara teratur, menkomsumsi makananan bergizi, dan lingkungan yang sehat dan bersih. Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak kita perhatikan karena kesibukan dalam bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya. Akibat dari lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu yang mengkhawatirkan adalah deman berdarah (DBD) karena dapat menyebabkan kematian.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.

Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Pada hari selasa 28 Juni 2022 para mahasiswa KKN-T kelompok 03 Universitas Alma Ata yang merupakan mahasiswa Universitas Alma Ata melakukan pembersihan lingkungan ke beberapa RT di dusun Kentolan Kidul. Kegiatan ini rutin di adakan setiap 2 sampai 3 minggu sekali, tujuannya agar dapat merealisasikan program kerja dan sesuai dengan tema KKN-T.

 

PDD-HARTINI

Kelompok 03 Kentolan Kidul