KEGIATAN POSYANDU LANSIA DUSUN DUKUH KALURAHAN GUWOSARI BERSAMA KELOMPOK 6 KKN-TEMATIK UAA

27 Juni 2022
Dibaca 100 Kali
KEGIATAN POSYANDU LANSIA DUSUN DUKUH KALURAHAN GUWOSARI BERSAMA KELOMPOK 6 KKN-TEMATIK UAA

 

KEGIATAN POSYANDU LANSIA DUSUN DUKUH KALURAHAN GUWOSARI BERSAMA KELOMPOK 6 KKN-TEMATIK UNIVERSITAS ALMA  ATA

Guwosari (24/6) - Pada hari Jum’at, 24 Juni 2022, Kelompok 6 KKN-Tematik Dusun Dukuh Kalurahan Guwosari mengikuti kegiatan Posyandu Lansia bersama dengan kader posyandu. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada tanggal 24 yang berlangsung di Posyandu Lansia kediaman rumah bapak H. M Djaiz RT 05. Dalam kegiatan Posyandu Lansia ini di hadiri oleh Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak lansia, anggota kader Dusun Dukuh dan anggota kelompok 6 KKN-Tematik yang berjumlah 15 orang. Kegiatan Posyandu, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Posyandu merupakan kepanjangan dari pos pelayanan terpadu. Posyandu lansia adalah suatu tempat pelayanan yang diperuntukkan untuk masyarakat lanjut usia Dusun Dukuh Kalurahan Guwosari. Kegiatan posyandu lansia bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit. Dalam kegiatan ini, kelompok 6 KKN-Tematik berpartisipasi dalam hal pemeriksaan fisik, pencatatan hasil pemeriksaan fisik, dan menyiapkan makanan tambahan untuk lansia yang hadir dalam kegiatan Posyandu. Mekanisme pelayanan kegiatan posyandu lansia dimulai dari penyerahan kartu lansia kemudian penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pencatatan hasil pemeriksaan berat badan dan tekanan darah, dan yang terakhir pemberian makanan tambahan.

Kegiatan posyandu lansia berjalan dengan lancar dan baik tanpa mengalami hambatan. Harapan dari kegiatan posyandu lansia ini agar seluruh lansia Dusun Dukuh memiliki kesadaran usia lanjut untuk membina sendiri kesehatannya, baik kesehatan fisik dan psikologis dan juga diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup yang sehat.