Musyawarah Kalurahan Laporan Kinerja Bamuskal Tahun 2023

29 April 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 45 Kali
Musyawarah Kalurahan Laporan Kinerja Bamuskal Tahun 2023

Pada hari Senin, 29 April 2024 telah dilaksanakan Musyawarah Kalurahan Laporan Kinerja Bamuskal Tahun 2023 di ruang Aula Kalurahan Guwosari. Acara tersebut dihadiri oleh Panewu Pajangan, Kapolsek Pajangan, Danramil Pajangan, Ketua dan anggota Bamuskal 2018 – 2024, Ketua dan anggota Bamuskal 2024 – 2030, Lurah Guwosari, Carik, Kasi/Kaur, Dukuh se-Guwosari dan staf kalurahan. Pelaksanaan acara dimulai pembukaan oleh Bapak Muhammat Anas, A.Md dengan pembacaan surat Al Fatihah.

Bagian acara selanjutnya adalah rapat inti yang dipimpin oleh Bapak H. Muhaimin, S.Th.I, M.H selaku ketua Bamuskal Guwosari. Beliau menyampaikan terkait dengan adanya evaluasi Laporan Kinerja Pemerintah Kalurahan yang perlu ditindaklanjuti dalam acara tersebut. Dilanjutkan penyampaian oleh Bapak Joko Sutrisno mewakili Panewu. Beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja Bamuskal periode 2018 – 2024 yang telah memberikan laporannya. Harapannya semoga Bamuskal baru bisa mengikuti dan melanjutkan prestasi-prestasinya.

Hadir dalam rapat, Bapak H. Muhammad Juremi S.Sos selaku ketua Bamuskal periode 2018 – 2024. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan ketugasan Bamuskal untuk menggali, menampung aspirasi masyarakat di setiap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Usulan masyarakat meliputi bidang penyelenggaraan pemerintahan kalurahan, bidang Pelaksanaan pembangunan kalurahan, Bidang Pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyarakat, bidang Penanganan Bencana Darurat. Bidang lainnya yang masih perlu ditingkatkan adalah layanan online untuk masyarakat dan kedisiplinan Pamong.

Sedangkan perihal lain, Bamuskal periode tahun 2018 - 2024 sudah melaksanakan pengawasan terhadap kinerja lurah dan sudah memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan polling terhadap kinerja lurah dan hasilnya sudah memuaskan. Selanjutnya untuk bidang pembangunan masyarakat juga sudah memberikan polling yang sebagian besar hasilnya memuaskan.

Wakil ketua Bamuskal, Bapak H. Arwan, A.Md menambahkan pemaparan terkait dengan pokok pikiran laporan Kinerja Bamuskal tahun 2018 – 2024. Beliau memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian terhadap apa yang menjadi program kerja selama satu tahun. Harapannya Bamuskal periode 2024 – 2030 mampu belajar dari periode sebelumnya dan meningkatkan capaian prestasinya. Dilanjutkan Bapak Masduki Rahmat, SIP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras yang sudah didedikasikan oleh Bamuskal periode 2018 – 2024 dan periode 2024 – 2030.

Berdasarkan Musyawarah Kalurahan tersebut, Laporan kinerja bamuskal periode tahun 2018 – 2024 di terima dan tanpa catatan. Seluruh kegiatan Bamuskal periode tahun 2024 – 2030 akan dipublikasikan di akun media sosial Bamuskal. Harapannya untuk seluruh Dukuh mampu menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh masyarakat agar menjadi agenda kinerja Bamuskal. (Venni)

Â