PEMAPARAN PROGRAM KERJA KKN -TEMATIK KELOMPOK 6 DENGAN PEMUDA PEMUDI KRING 1 DUSUN DUKUH

27 Juni 2022
Dibaca 74 Kali
PEMAPARAN PROGRAM KERJA KKN -TEMATIK KELOMPOK 6 DENGAN PEMUDA PEMUDI KRING 1 DUSUN DUKUH

PEMAPARAN PROGRAM KERJA KKN -TEMATIK KELOMPOK 6 DENGAN PEMUDA PEMUDI KRING 1 DUSUN DUKUH

Guwosari (17/6) – Senin, 17 Juni 2022 pukul 18.30 kelompok 6 KKN-T Universitas Alma Ata Dusun Dukuh  ,Guwosari ,Pajangan Bantul berjumlah 15 mahasiswa dari berbagai macam program studi antara lain Kesehatan, Pendidikan, Ilmu Komputer, Manangement dan Ekonomi Syariah. Ikut serta dalam kegiatan rapat bersama pemuda pemudi kring 1 (RT 1,2, dan 3) dengan niat melakukan perkenalan dan pemaparan program kerja KKN-T Kelompok 6 yang akan dilaksanakan mulai Tanggal 15 Juni - 09 Agustus 2022 yang berlokasi di PAUD MELATI Dusun Dukuh, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah peningkatan angka COVID-19. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan selesai dengan tepat waktu.
Dalam pertemuan tersebut selain memaparkan program kerja kelompok 6 KKN-T Dusun Dukuh juga meminta pendapat dan usulan dari pemuda pemudi kring 1 Dusun Dukuh yang bertujuan untuk membantu proses kegiatan KKN-T terkait dengan proker yang akan dilakukan. Adapun usulan yang diterima salah satunya “ Membantu Membangun UMKM di Dusun Dukuh dengan cara memberikan ide UMKM yang di paparkan kepada masyarakat tentang cara pengemasan dan juga pemasaran produk UMKM “.
Pada pertemuan tersebut mahasiswa kelompok 6 KKN-T juga menyampaikan Penyuluhan Stunting, Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Edukasi Pembungan Sampah pada tempatnya sesuai jenisnya, Pemeriksaan Fisik Lansia dan Demo UMKM. Mahasiswa juga meminta izin, bimbingan, arahan serta kerja sama dari semua masyarakat di Dusun Dukuh, Guwosari, Pajangan, Bantul.

(SIE PDD_Winda Dheananda Suat dan Faiz Abidin)
( SIE ACARA_Deby Rahma Laili)